” JIKA SAYA MENJADI GURU FISIKA “

Panggilan hati saya sebenarnya ingin menjadi seorang arkeolog. Namun saya juga memiliki keinginan untuk menjadi seorang guru TK.

Menjadi guru adalah pekerjaan yang sangat sulit menurut saya, karena menjadi guru selain harus pintar dalam pengajaran, pendidikan, pengingatan nama murid, dan persiapan batin untuk menghadapi bad child.

Jika saya diminta untuk menjadi guru fisika di SMA maka yang akan saya lakukan adalah membuat mereka senang. Saya akan membawa mereka belajar sambil refreshing dengan kegiatan praktek dan permainan yang mengasah kemampuan otak. Jika ada murid-murid yang nakal maka saya akan melakukan sedikit hal gila. Seperti menyuruh dia berolahraga ya… yang mudah saja, keliling lapangan sekolah 10 kali, skotjam 20 kali, atau makan pentol 50 buah. Sampai dia jera, maka dia akan memulai semuanya dengan baru lagi.

Jika saya menjadi guru fisika maka saya akan menuntun mereka untuk menggapai cita-cita mereka. Saya berharap ada salah satu murid saya yang bekerja di NASA menjadi astronot atau yang lainnya. Bagi saya kebahagiaan murid adalah kehidupan saya. Saya akan bangga apabila memiliki urid yang lebih cerdas dari saya, dengan catatan dia mau menerima nasehat dan masukkan dari saya. Hahaha

Ini adalah kisah dan pikiran saya jika nanti saya menjadi guru Fisika.

Love ” FISIKA “

  1. Leave a comment

Leave a Reply

