” Konyolnya Guru Fisikaku “

Sudah hampir 1 tahun saya berada di kelas XI Ipa 3. Saya di sini belajar pelajaran Fisika yang diajar oleh Mr. Rudy Hilkiya. Beliau adalah guru yang disiplin, pintar dalam mengajar, pengertian dan tentunya memiliki kharisma kekonyolan yang mungkin tidak dimiliki oleh guru lain.

Kisah saya dimulai dari saat saya masuk pelajaran beliau. Pertama saya melihat beliau sepertinya orangnya sangat disiplin, tetapi beliau memiliki kekocakan yang tidak bisa dibayangkan. Setiap beliau masuk, ada aja akal n ceritanya untuk membuat murid-muridnya tertawa. Saking banyaknya cerita lucu dan kekonyolan yang beliau lakukan saya jadi lupa dan tidak bisa mengingat satu-satu kelucuan beliau. Berikut adalah beberapa tingkah konyol beliau yang saya ingat sampai sekarang :

1. Dulu saat saya dan teman-teman pulang dari Lapangan Mantikai, beliau melihat muka saya dan teman-teman yang penuh peluh, akhirnya beliau mengerti kecapekkan kami dan mengajaknya bermain-main, yaitu permainan melakukan apa saja yang beliau katakan ” Ada Gempa, sembunyi di bawah meja ” maka saat itu pula kami semua loncat dari kursi dan bersembunyi di bawah meja. hahaha.. semua anak-anak tertawa. ” Lari keluar kelas, ayoo cepat cepat..” berbondong-bondong kami keluar kelas hingga sepatu Kiki lepas karena cepat-cepat ingin keluar kelas. hahaha itu konyolnya Pak Rudy yang membuat kami tertawa.

2. Saat setelah pelajaran matematika, Mr. Rudy melihat muka kami penuh pusang, lalu Mr. Rudy mengajak kami bermain sejenak yaitu menyanyikan permainan dengan menggerakkan badan membentuk huruf yaitu, “COCONUT” dengan nada dasar lagu Cicak-cicak di dinding. Maka dimulailah, “C”,”O”,”C”,”O”,”N”,”U”,”T”,”N”,”U”,”T”,, 10 x.. hahaha sekali lagi kami tertawa karena ajaran konyol beliau.

3. Beliau menceritakan tentang perang yang terjadi di Israel, karena saking antusiasnya bercerita dan tanpa sadar “DUAKKK” beliau menjebol bagian pinggir papan tulis kami. hahaha tertawa lagi..

4. Yang ini mungkin tidak akan saya lupakan karena beliau menceritakan tentang makanan favorit anak Palangkaraya, yaitu pentol.. hoho. Mr. Rudy mengatakan bahwa pentol itu enak, asin rasanya karena orang yang membuat dagingnya penuh dengan peluh keringat sehingga air keringatnya menetes di daging gilingan, wajah beliau yang mirip sekali dengan kejadian berlangsung membuat kami jijik tapi lucu dan membuat kami tertawa lagi. Setelah mendengar cerita itu kami tidak ada yang mau memakan pentol lagi,, tapi.. ketika kami ke kantin kami melihat Mr. Rudy memakan pentol dengan nikmatnya akhirnya kami pun berani memakan pentol lagi dengan cara membaca doa dulu sebelum makan agar Pentol yang kami makan halal dan bebas kuman. hahaha konyol sekali.

5. Yang terakhir saya ingat adalah saat pelajaran hari selasa kemarin saat beliau mengatakan bahwa “Wanita yang dipanggil-panggil lalu menyahut maka dia disebut wanita panggilan, begitu pula laki-laki” hahaha..ada-ada aja akalnya!

Kira-kira begitulah yang saya ingat.. maap saya tidak menyertakan foto karena saya tidak berani memoto beliau saat pelajaran. Thx guys yang udah mau baca..😀

Maap jika ada kata-kata saya yang membuat hati pembaca tersinggung..

Good day..🙂

, , ,

  1. Leave a comment

Leave a Reply

